Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Balita

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Balita

Sebagai orang tua sangat berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh anak, Penting dan harus dilakukan agar sikecil tidak mudah sakit.  Belum lagi musim pada musim pancaroba.

Seperti yang anda ketahui bahwa dunia anak-anak adalah bermain. Sebagai orang tua harus membebaskan sikecil bermain bersama dengan teman-teman sebayanya, selama apa yang ia lakukan dapat menstimulasi motoriknya.  Kondisi anak yang beraktivitas tentunya dapat membuat sikecil mudah lelah dan daya tahan tubuhnya menurun.  Karena hal inilah pentingnya orang tua dalam menjaga daya tahan tubuh anak, agar dapat menjalankan aktvitasnya sehari-hari dan tidak mudah sakit.

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Balita

Berikut beberapa cara yang dapat bapak/ibu lakukan dalam menjaga kesehatan tubuh anak anda.

  • Berikan Makanan Yang Bernutrisi
    Asupan makanan adalah faktor utama untuk menjaga daya tahan tubuh anak, Saat sedang dalam masa pertumbuahan, anak-anak sangat membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Makanan bernutrisi juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak sehingga tidak mudah terserang penyakit.
  • Pastikan Istirahat Pada Anak Tercukupi
    Aktivitas pada anak yang banyak tentunya membutuhkan istirah yang cukup. Aktivitas yang dijalani oleh sikecil sangat banyak pastinya membuat tubuh sikecil lelah dan daya tahan tubuhnya menurun. Hal inilah istirahat pada sikecl harus tercukupi.
  • Ajak Anak Untuk Olahraga
    Olahraga juga diperlukan pada anak-anak tidak hanya pada orang dewasa saja. Olahraga adalah salah satu cara yang dapat menjaga daya tahan tubuh anak. Bapak/ibu dapat megajak anak bermain sambil berolahraga
  • Hindarkan Asap Rokok Dan Polusi Pada Anak
    Asap rokok dan polusi tentunya sangat berbahay bagi anak-anak. Asap rokok dan polusi menganding racun yang dapat mengganggu dan membunuh sel-sel dalam tubuh. Terlebih pada perokok pasif sangat berbahaya. Asap rokok juga dapat mempengaruhi kecerdasan dan perkembangan saraf sikecil. Karena itu sebaiknya segera hentikan kebisaan merokok agar kesehatan keluarha tetap terjaga
  • Jangan Memberikan Makanan Cepat Saji atau Makanan Instan
    Dizaman yang serba instan seperti sekarang tidak aneh lagi jika melihat usia anak-anak yang tidak suka makan-makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan. Anak-anak cenderung memilih makanan yang cepat saji. Makanan yang memiliki rasa manis. Perlu bunda ketahui bahwa makanan-makanan ini mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kekebalan tubuh anak.  Sebaiknya bunda memberikan camilan sehat untuk anak dengan membuatkannya sendiri.