Cara Mengobati Anak Masuk Angin

Cara Mengobati Anak Masuk Angin

Masuk angin merupakan penyakit yang bisa dialami siapa saja mulai dari anak-anak dan orang dewasa. Masuk angin pada anak biasanya ditanda dengan gejala rewel, demam, pusing dan pertunya kembung.  Masuk angin merupakan istilah yang sudah dikenal oleh masyrakaat luas Namun didunia medis tidak ada yang namanya sitilah masuk angin.

obat anak masuk angin dan muntah

Masuk angin sendiri dapat disebabkan oleh kondisi anak yang menurun karena telat makan atau terlalu banyak makan-makanan dan minuman.  Selain itu juga dapat disebabkan karena kehujanan, Perjalanan atau terkena paparan udara terlalu lama.

Berikut beberapa cara yang dapat kami rangkumkan untuk bunda guna membantu mengobati anak masuk angin.

  1. Oleskan minyak kayu putih pada badan sikecil

    Bunda dapat mengoleskan minyak kayu putih pada bagian leher, perut, pegelangakn kaki dan pada lipatan kaki anak. Minyak kayu putih dapat membantu menghangatkan tubuh. Hal ini dapat membantu mencegah masuk angin pada anak menjadi serius.

  2. Berikan Minuman Hangat atau Rebusan Jahe

    Jahe merupakan tanaman herbal yang sudah dipercaya sejak nenek moyang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan pada anak. Salah satunya membantu sensasi hangat pada tubuh, menyenangkan usus, dan meredahkan pusing, mual dan muntah.

  3. Memberikan Sup

    Selain memberikan jahe dan mengoleskan minyak kayu putih untuk anak. Bunda dapat memberikan makanan berkuah hangat. Seperti sup sayur. Bunda dapat membuatkan sayur sup sendiri. Kandungan protein pada sup sayur dapat membantu memulihkan tubuh dan sensasi hangat pada tubuh anak.

  4. Meperhatikan pola makan anak

    Ketika anak sudah masuk angin, Tubuhnya sangat membutuhkan asupan nutrisi yang banyak. Untuk itu sebaiknya bunda memperhatikan pola makan dan memunhi asupan nutrsinya.

  5. Memberikan air putih hangat

    Pertolongan pertama ketika anak masuk angin. Bunda dapat memberikan air putih hangay untuk anak. air hangat mempu menyegarkan tenggorokan sehingga dapat mengurangi rasa mual yang akan menyebabkan muntah.

  6. Memberikan pakaian hangat untuk anak

    Ketika masuk angin melanda anak bunda. Sebaiknya bunda memberikan pakaian hangat agar tubuh anak selalu terjaga dan tubuh anak tidak kedinginan sehingga memberikan sensasi hangat pada tubuh.